Kamis, 03 Mei 2012

Blackberry Messanger


Salam bahagia,

Pagi2 sekali aku bangun
Yang kulihat BB aku
Dijalan macet aku pun sudah tidak peduli
Ada acara pesta
BB ku bunyi aku langsung baca tapi ada telepon masuk, ah biarkan nanti saja
Kalau keluar gereja, begitu selesai berkat langsung. Baca BB

Pengalaman ini juga hampir. Di alami sebagian besar sahabat2 ku termasuk para Pastor maupun Suster atau Frater, juga beberapa uskup semua sibuk menggunakan BB.
Saya masih ingat komentar Barrack Obama saat selesai dilantik jadi president USA dia katakan bahwa BBM sudah merupakan bagian dari hidupnya.

Luar biasa daya tarik BBM sehingga memporak porandakan kehidupan,  bahkan juga bisa merusak hubungan keluarga, sampai ada istilah untuk BBM :
"Mendekatkan yang jauh, tetapi Menjauhkan yang dekat"

Hari ini saya memimpin rapat pagi siang sampe sore, di sela-sela rapat semua peserta meletakkan BB di meja, bahkan praktis rapat agak terganggu, tetapi saya tdk bisa menegur karena semua BBM manager di persiapkan untuk Customer Satisfaction jadi sayalah yang harus mengalah, padahal 5 - 6 tahun lalu setiap rapat maka alat komunikasi wajib di matikan (bukab silent)

Pertanyaan sekarang apa pengaruh positif penggunaan BBM yang nota bene lebih banyak pengaruh. Negatifnya

1. KOMUNIKASI
Walaupun peran SMS masih ada tetapi kecepatan BBM luar biasa, sesuai data dari PDS informasi BBM bisa mencapai 100 juta connection dalam waktu 1 jam ke seluruh dunia

2. KEDEKATAN
Hubungan antara pemegang BB menjadi sangat dekat walai jarak jauh, seperti anak sekolah di luar negeri

3. PSIKOLOGIS
Menulis lebih terarah, jelas. Dan Lebih disukai dari bicara terutama saat2 sibuk, rapat atau dalam gereja

4. MOTIVASI
Ternyata komunikasi BBM memberikan motivasi besar sekali dibandingkan SMS atau telepon, terutama untuk kepentingan usaha

5. MURAH MERIAH
Harga handset terjangkau, pulsa gratis bahkan pemakaian telepon gratis, terutama dgn koneksi WIFI

6. LITURGIS
Sehari saya bisa terima DOA lebih dari 15 x bahkan bisa mencapai 20 x
Saling mendoakan saling mengharap dan Puji2an dan kata GBU, JBU, JELOU, JLU, GAB, dlsb, yg hampir tidak terlupakan baik membuka maupun menutup pesan

7. BROADCAST
Sekali kirim bisa diterima 5000 orang

8. GROUP
Kelompok apa saja pasti punya Group, di BB ku ada 34 Group, mulai SD, SMP, SMA,  TK, PS, Gereja, dll
Indahnya berbagi foto, tulisan, film, lagu dan. Macem2

9. PIN dan BARCODE
Mudah di acces, bisa pindah2 dan cepat

10. SIMBOL
Ternyata simbol2 ini luar biasa pengaruhnya. :-)

Saya sungguh bersyukur hidup di jaman BBM karena memiliki banyak teman, ditambah FB, twiter, GM, YM,Wapp, dll dan teNtu membuat persahabatan semakin akrab

Mari kita gunakan BB kita terutama untuk memuji dan memuliakan Tuhan, sebagai sumber suka cita

Damai sejahtera

Adharta

6 komentar:

  1. Menurut saya kehadiran BB dan BBM yang terus berkembang di negara ini memang memiliki sisi positif dan negatif. Tapi demikian juga halnya dengan semua jenis perubahan dan teknologi.
    Cukup menarik bagaimana bapak tidak mengetengahkan sisi negatif, namun justru sisi positif dari kemajuan teknologi ini. Kebanyakkan mereka yang terbiasa pada era sebelum ada BB (seperti saya sendiri yang dahulu lebih sering menggunakan sms dan telepon) tidak bisa begitu saja menerima perubahan yang diakibatkan oleh BBM.
    Apapun perubahan yang terjadi dan bagaimanapun dampaknya, adalah baik bila kita mampu melihat dari sisi positifnya.
    Salam sejahtera.

    BalasHapus
  2. bb ini memang terlihat sudah hampir digunakan setiap orang di indonesia, karena memang sangat memudahkan komunikasi dimana biayanya pun lebih murah dibandingkan dengan sms atau telpon. pengaruh positif atau negatif bb itu pun juga tergantung bagaimana mindset orang yang menggunakan bb tersebut.

    BalasHapus
  3. Seiringnya perkembangan teknologi maka gadget-gadget terbaru akan terus bertambah. contohnya blackberry ini. dengan adanya BB ini dimana ada BBM nya seseorang dapat berkomunikasi dengan mudah dan cepat, tidak dikenakan pulsa dan gampang di bawa kemana-mana. semakin canggih suatu teknologi kalau salah pemakaian nya maka akan mengakibatkan hal-hal yang tidak di inginkan. contohnya broadcast hal-hal yang tidak perlu atau menipu seseorang untuk mendapatkan keuntungan. semua itu balik ke diri masing-masing bagaimana menggunakan teknologi itu dengan baik dan bener.

    BalasHapus
  4. tentunya di era yang modern ini, kehadiran blackberry sangat bermanfaat, terutama untuk orang indonesia yang cenderung komunikatif. dengan adanya bbm, semakin memudahkan komunikasi kita dengan orang lain, saya sendiri lebih banyak melihat sisi positif dari blackberry itu sendiri, walau tak lepas ada juga sisi negatif penggunaan blackberry

    BalasHapus
  5. Sangat Bersyukur karena adanya BBM dan aplikasi serta berbagai macam gadget di zaman sekarang ini dibandingkan zaman dahulu, tetapi semua itu tidak luput dari efek negatifnya juga :)

    BalasHapus
  6. BB di jaman sekarang ini sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari harinya, kalau penggunaanya benar dan tidak di salah gunakan makan akan sangta bermanfaat sekali.
    Kemudahan dan kegunaannya yang sangat digemari orang.

    BalasHapus