Sabtu, 28 April 2012

"SUKSES"


Setiap Doa yg kita berikan kepada sahabat, keluarga, anak,  dan orang tua untuk suka cita suatu keberhasilan, pastika kita menyertai kata selamat dan sukses di dalamnya.

Pada acara End Friday di PT Aditya Aryaprawira bersama Lions Club Mitra Sejati dengan Guest Speaker Bapak Sjamsuri Liga,  pendiri dan pemilik "Sop Ikan Batam", mengatakan bahwa Sukses itu harus diikuti beberapa hal :

1. Kemauan dan kerja keras, ulet dan mandiri
2. Menikmati pekerjaannya
3. Meletakkan sasaran yang jelas
4. Mau terus belajar

Kesuksesan yg diraih beliau dengan 12 outlet di Jakarta belum tertandingi terutama bidang sop, belum ada pesaingnya kata beliau.

Management pun mengajarkan kita berbagai hal, semuanya sepakat bahwa tujuan akhir adalah Sukses.

Demikian pula kita umat yang bercaya harus mempunyai keyakinan bahwa anak-anak Allah harus sukses, terutama untuk mengalahkan 7 (seven) deadly sins :

1. Marah
2. Rakus
3. Serakah
4. Malas
5. Nafsu
6. Iri hati
7. Sombong

Dalam beberapa literatur kuno, disebutkan bahwa Sukses itu suatu perjalanan, kadang sampai di tujuan kadang harus mampir dulu. Ada juga pendapat hampir mirip bahwa bahwa kegagalan adalah sukses yang tertunda.

Diantara SUKSES memang banyak hal yang perlu kita pahami tentang arti kehidupan terutama jika itu menjadi suatu kendala.  Bagi kehidupan lanjut, misalnya, kita diwisuda saat lulus sarjana.  Kesuksesan meraih gelar tentu saja membuat kita harus bersyukur,  terutama ungkapan terima kasih kepada Tuhan dan orang tua serta sahabat, yagg berperan sampai mencapai kesuksesan.  Jadi,  kesuksesan akan mengambil peran penting bagi jiwa seseorang bagi kehidupan lanjutan.  Sukses juga menjadi kunci untuk membuka pintu masa depan bagi kita sendiri dan orang lain.

Ada pepatah mengatakan :

"Jika Anda sukses maka sahabat-sahabat Anda akan mengenal Anda,
Jika Anda gagal maka Anda akan mengenal sahabat-sahabat Anda"

Saya setuju sekali bahwa sukses adalah sebuah PERJALANAN yang tiada akhir dan harus diperjuangkan terus sampai akhir menutup mata.

Damai Paskah bersamamu,
Adharta

Bacaan hari ini :
1 Korintus 16:13-14
"Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh dalam iman!"

3 komentar:

  1. saya selalu mengatakan kepada diri saya sendiri, "sukses itu bukan pilihan, tapi sebuah keharusan". memang untuk meraih kesuksesan tersebut, banyak rintangan yang harus dilalui, misalnya 7 deadly sins diatas. setiap manusia pasti memiliki sifat-sifat yang ada didalam 7 deadly sins, kita jangan menyembunyikan sifat-sifat tersebut, namun 7 deadly sins tersebut harus kita kalahkan untuk meraih kesuksesan. dan diatas segalanya, kita harus selalu bersyukur atas apa yang telah dicapai, baik dalam kesuksesan, maupun dalam kegagalan, karena baik dalam kegagalan pun, ada pelajaran yang bisa diambil agar bisa meraih kesuksesan.

    BalasHapus
  2. sukses adalah bagian dari proses kehidupan yang menjadi salah satu tujuan dalam hidup, sukses merupakan hal yang memberikan suatu arti penting dalam kehidupan, dimana sebuah kesuksesan selalu mengalami hambatan atau kendala, tapi di setiap kegagalan tersebut memberi pelajaran terhadap kita untuk kedepannya supaya lebih baik, gagal bukan berarti tidak sukses tetapi kegagalan merupakan awal dari kesuksesan yang tertunda.

    BalasHapus
  3. untuk menjadi orang yang sukses itu tidak gampang. saya setuju dengan bacaan di atas. menjadi orang sukses itu butuh perjalanan yang panjang. harus ulet, disiplin dan sebagainya. menjadi orang yang sukses tidak semudah membalikkan telapak tangan. sesuatu yang ingin dicapai membutuhkan pengorbanan dan membutuhkan proses yang panjang. Semakin kita sukses, semakin kita harus belajar apa itu RENDAH HATI.

    BalasHapus