Kamis, 28 Juni 2012

Mind set


Salam bahagia,
Setiap hari saat aku bangun pagi, saya selalu berdoa.  Kadang-kadang saya lupa mau doa apa? Tetapi, jika dalam menutup doa malam aku katakaan terima kasih Tuhan!  Maka di doa pagi aku pastikan juga terima kasih kepada Tuhan.  Tiada henti-henti-hentinyanya ucapan terima kasih ini aku sampaikan, karena tiada kata lain yang lebih indah di hadapan Allah selain terima kasih. 
Ungkapan terima kasih di pagi hari kerap saya nyatakan melalui karya dan karsa hari itu. Meletakkan kata "terima kasih" dalam mindset kita sehari-hari banyaklah untungnya, karena begitu mudah tak berbeban, namun memiliki kekuatan yang luar biasa.  Cobalah dan rasakan kekuatannya. Kristus dalam doa-Nya selalu berterima kasih dengan mengucap syukur karena penyertaan-NYA dalam kehidupan, terutama Kasih Karunia yang diberikan kepada kita.
Saya pernah bertanya kepada seorang sahabat, yang saya anggap sebagai sebagai panutan.  ”Apakah man tanpa perbuatan itu mati sama halnya dengan berteima kasih tapi donothing (tanpa ada aksi nyata)”, tanyaku ingin tahu. ”Tidak mungkin sesuatu dikerjakan tanpa mind set, percayalah bahwa segala dasar perbuatan selalu dimulai dengan pikiran,” jawabnya dengan tegas.  Luar biasa! Jadi, kalau kita berpikiran positif, maka hasilnya akan positif.  Sebaliknya, jika kita berpikiran negatif maka apapun hasilnya tidak mungkin positif!  Sungguh indah pemikiran ini.

Salam dalam damai sejahtera
Adharta

15 komentar:

  1. Sangat setuju akan pernyataan bpk, segala sesuatu harus disertai dengan keyakinan dan kepercayaan yang mendalam, bila melakukan sesuatu sudah tidak yakin bagaimana mau menjalaninya..

    BalasHapus
  2. Saya setuju, apa yg dikatakan, apa yang dipikirkan baik maka akan mnghasilkan ssuatu yg baik pula, tetapi diperlukan pula kegigihan utk mempertahankan pikiran baik kita itu.

    BalasHapus
  3. setuju pak,jika kita percaya bahwa tidak mungkin mendaki tinggi,kita pun tidak akan menemukan anak tangga yang menuju temnpat tinggi.

    BalasHapus
  4. Menurut saya benar bahwa segala sesuatu harus diawali dengan mind set yang tepat. Karena bagaimana mungkin kita mengerjakan sesuatu sementara pikiran kita tidak berada pada sesuatu yang kita kerjakan itu.
    Setelah menentukan mind set, banyak tantangan yang mungkin terjadi dan mampu menggoyahkan fokus kita. Tetapi justru pada saat itulah kita diuji apakah motivasi dan fokus kita cukup kuat untuk menyelesaikan pekerjaan.
    Perihal mind set ini menurut saya bukanlah sesuatu yang dapat dikuasai dengan cepat. Dibutuhkan pengalaman, semangat yang tinggi dan motivasi yang kuat untuk mempertahankan mind set kita. Hal-hal ini dengan sendirinya akan berakar dalam diri kita seiring dengan berlalunya waktu.
    Salam sejahtera.

    BalasHapus
  5. otak organ yang pling penting, karna organ ini mempengaru semua organ lain. oleh karna itu semua yang anda lakukan harus berdasarkan pemikiran yang baik sehingga semua organ tubuh yang bekerja berjalan dengan baik juga.

    BalasHapus
  6. sangat setuju dengan pernyataan bapak yang mengatakan bahwa mindset sengatlah penting terlebih mindset yang terbentuk akan pengenalan pada Tuhan yang menjadikan hidup kita di berkati. jaman sekarang banyak anak muda yang hidupnya di habiskan untuk mengeluhkan keadaan dan hal hal negatif yang terjadi di hidup mereka dan mereka tidak kembali dan meminta pada Tuhan agar di pulihkan hatinya dan dapat hidup dengan semangat dan mindset yang luar biasa tentang kehidupan dan Tuhan
    semoga artikel ini dapat menginspirasi banyak orang agar dapat memperbaharui mindset tentang kehidupannya

    BalasHapus
  7. Setuju dengan pernyataan Bapak diatas. Dalam segala sesuatu yang kita kerjakan pasti berawal dari pikiran dan niat. Mindset begitu penting untuk meyakinkan setidaknya diri kita sendiri bahwa kita bisa menyelesaikan sesuatu sampai tuntas. Tanpa adanya mindset yang kuat, bisa jadi pekerjaan kita digolongkan sebagai pekerjaan tanpa keyakinan dan tanpa arah yang jelas

    BalasHapus
  8. Mind set positif maka akan menghasilkan ide positif. Mind set negatif menghasilkan ide negatif. Mulailah dengan mengawali hari dengan mind set positif agar kita dapat mensyukuri apa yang Tuhan berikan ke kita dan kita terima.

    BalasHapus
  9. Saya setuju sekali dengan kalimat yang disebutkan bahwa : "Kalau kita berpikiran positif, maka hasilnya akan positif. Sebaliknya, jika kita berpikiran negatif maka apapun hasilnya tidak mungkin positif". Pernah saya mendengar suatu kalimat yang menyebutkan : "Apa yang akan kita alami dan apapun yang terjadi dalam diri kita, sesungguhnya adalah suatu hasil dari pemikiran kita", dijelaskan disana bahwa sesungguhnya alam bawah sadar kita membentuk kita menjadi apa yang kita pikirkan.

    BalasHapus
  10. dalam disetiap perbuatan pasti akan menimbulkan akibat. bila dari awal sudah berniat baik pasti akibat yang didapatkan akan baik, bila sudah berniat jahat akibat yang akan didapatkan pasti berdampak buruk. maka banyak quotes "positive thingking".


    terima kasih

    BalasHapus
  11. Mindset diperlukan seseorang agar selalu berpikiran positif. Dengan berterima kasih kepada Tuhan berarti kita selalu mengingat akan pemberian-Nya. Sama halnya dengan berterima kasih kepada sesama manusia, dengan mengucapkan terima kasih kepada orang lain tentu akan membuat si penolong merasa senang akan bantuan yang ia berikan kepada orang itu. Tentu akan membuat orang semakin senang berbuat kebaikan.

    BalasHapus
  12. mindset bagi kita tentu saja sangat penting karena, hal tersebutlah yang akan menentukan hidup kita kedepan terutama dalam mengambil sebuah keputusan ataupun tindakan.

    BalasHapus
  13. Mindset sangat penting dalam hidup kita. jika kita memiliki mindset yang negatif maka apapun yang kita lakukan pasti akan selalu negatif. sebaliknya jika kita memiliki mindset yang positif maka puji Tuhan apa yang kita lakukan pasti akan berbuah baik dan positif juga. jadi mindset memiliki kuasa yang luar biasa dalam setiap tindakan kita.

    BalasHapus
  14. Mind set itu sangat berpengaruh dalam kehidupan, jika kita ingin memperbaiki diri, di awalai dari memperbaiki mind set kita yang salah.
    Mind set adalah sumber tingkah laku kita dan pandangan kita terhadap dunia luar.

    BalasHapus
  15. segala sesuatu harus diawali dengan mind set yang tepat. Karena bagaimana mungkin kita mengerjakan sesuatu sementara pikiran kita tidak berada pada sesuatu yang kita kerjakan itu.
    Setelah menentukan mind set, banyak tantangan yang mungkin terjadi dan mampu menggoyahkan fokus dan pikiran kita

    BalasHapus