Selasa, 19 Juni 2012

Penglihatan Mimpi


Damai dan sejahtera menemani sahabat  semua dalam istirahat malam, dan menyambut fajar dengan suka cita besar. Dan semoga mimpi indah Anda bisa menjadi kenyataan. Siapa yang tidak pernah mimpi? Siapa yang tidak pernah mendapat penglihatan?
Dalam Alkitab banyak sekali kisah tentang penglihatan dalam mimpi. Kita bisa lihat Kitab  Daniel, bagaimana Beltsazar membuka rahasia Alam karena rahmat dan kasih karunia Allah (bisa baca Kitab Daniel).
Banyak orang lalu ke dukun untuk menanyakan arti mimpi tersebut, tapi seperti disampaikan Daniel, tidak mungkin ada seorang pun bisa melihat mimpi orang apa lagi mengartikannya. Walaupun kadangkala mimpi itu justru begitu nyata dan ada yang menjadi kenyataan.
Beberapa minggu lalu saya bermimpi sangat seru seperti nonton film saja, tapi saking serunya istri saya harus membangunkan karena saya exciting dan berteriak-teriak. Mimpi saya ini saya ceritakan kepada para sahabat, dan komentarnya seru banget!!! Kisahnya tentang para setan bersatu, lalu berusaha menghancurkan manusia, serangan pertama adalah menghancurkan para Romo, Suster dan Biarawan/biarawati. Penglihatannya sangat luar biasa, kalau diceritakan nanti ada yg kena serangan jantung (cerita lengkap di Japri saja)
Lalu untuk apa manusia dikasih mimpi? Tuhan pasti punya rencana buat kita.  Lihat penciptaan manusia dimulai dari mimpi (mimpi basah).  Bagaimana kita bisa pakai BB, nonton TV, rumah terang benderang, air, dlsb. Hampir sebagian besar yang kita nikmati adalah hasil dari mimpi para pendahulu kita. Kehidupan manusia menjadi berobah karena mimpi-mimpi yang menjadi kenyataan.  Memang ada benarnya bahwa setiap mimpi memberikan pengharapan, sampai sejelek apapun mimpi yang kita lihat pasti ada nilai positifnya yang berguna buat kehidupan kita.
Saya tidak terlalu mengerti penanfsiran mimpi tapi saya memiliki keyakinan bahwa mimpi itu adalah suatu proses pembelajaran di mana melalui proses itu kita menuju kedewasaan baik secara fisik maupun iman.  Seperti yang ditulis dalam kitab Wahyu, ulasan Yusuf, kisah Daniel (Beltsazar), semuanya itu berkat Rahmat, kasih Karunia Allah yang selalu dicurahkan kepada kita anak-anak-Nya.
Berbahagialah orang yang memiliki mimpi untuk merobah dunia menjadi baik!

Salam dan doa
Adharta

8 komentar:

  1. wah kalau soal mimpi saya sering mendapatkannya dan sering mengalami mimpi buruk, kalau saya ceritakan kepada orangtua tanggapannya "tidak berdoa sebelum tidur", yang saya masi binggung orang yang sampai membuat buku untuk menapsirkan arti mimpi kedalam angka kemudian dipakai untuk berjudi -_-a

    BalasHapus
  2. bicara mengenai mimpi, saya sering mengalaminya tapi entah kenapa sering yang aneh2 atau benar2 di luar akal sehat, mungkin karena itulah disebut mimpi. tapi jika mengingat mengenai kebosanan saya dalam menghadapi dunia yang abu2 ini, justru membuat saya jadi mengharapkan hal yang aneh2 terjadi. jadi menurut saya mimpi itu adalah suatu perwujudan dari keinginan sejati kita yang terpendam, walaupun hanya tercapai sebatas mimpi.

    BalasHapus
  3. mimpi dalam arti bunga tidur memang bisa menjadi alat Tuhan untuk mewahyukan sesuatu kepada manusia dan mimpi dalam arti impian memang penting,banyak sekali benda benda disekeliling kita yang dulu hanya mimpi(impian) seperti lampu , pesawat ,handphone ,dll...

    BalasHapus
  4. mimpi buat saya sangat esensial, sebab saya orang yang pemimpi, senang berharap, bisa mendapat kesenanangan hanya dengan berharap,
    tapi akan lebih senang lagi kalau mimpi jadi kenyataan.
    mimpi bisa memberikan energi positif dalam diri kita (kalau mimpi indah).
    kadang mimpi bahkan bisa mendatang kan inspirasi. tapi sial nya, semua hilang saat saya terbangun. (mungkin lain kali harus langsung dicatat)
    sampai sekarang, pengalaman mimpi saya yang paling indah itu bisa terbang :)

    BalasHapus
  5. Mimpi bisa berarti banyak hal, tergantung bagaimana kita menyikapinya. Terkadang mimpi itu bisa menjadi kenyataan, terkadang mimpi itu hanya dianggap angin lewat. Menurut saya, bila kita bermimpi tentang sesuatu hal, kita harus memikirkan apakah mimpi itu logis atau tidak, bila tidak logis, barulah kita anggap hanya mimpi biasa. Bila logis, kita bisa menceritakannya kepada teman dekat kita, walaupun hanya sekedar mimpi, tetapi ada juga beberapa orang yang mengatakan mimpinya menjadi kenyataan.

    BalasHapus
  6. Mimpi merupakan kekuatan pikiran kita dalam berimajinasi. Semakin aneh mimpi kita, maka semakin kuat pula imajinasi kita. Dari imajinasi itulah seringkali muncul suatu inspirasi / inovasi terhadap hal-hal yang baru. Sering kita mendengar bahwa "seseorang akan mampu berlari lebih cepat ketika dia dikejar anjing". Saya menyimpulkan bahwa hal tersebut sangat mungkin terjadi, dengan bantuan kekuatan alam bawah sadar kita. Kita tidak mampu berlari cepat, karena kita sudah berfikir bahwa kita tidak mampu. Padahal sesungguhnya kita mampu. Mimpi juga merupakan suatu "peristiwa" yang menggunakan kekuatan pikiran alam bawah sadar kita.

    BalasHapus
  7. Mimpi adalah petunjuk,juga bunga tidur dan terkadang mimpi itu adalah pesan yang akan disampaikan Tuhan, tapi hanya TERKADANG, dan kadang kala mimpi itu hanya sebagai bunga tidur saja.

    BalasHapus
  8. mimpi dalam arti bunga tidur memang bisa menjadi alat Tuhan untuk mewahyukan sesuatu kepada manusia Mimpi bisa berarti banyak hal, tergantung bagaimana kita menyikapinya.Terkadang mimpi itu bisa menjadi kenyataan, terkadang mimpi itu hanya dianggap angin lewat.

    BalasHapus